Headlines News :
Home » » Chelsea Tak Butuh Pemain Baru, City Perlu Penyerang, MU Harus Sabar

Chelsea Tak Butuh Pemain Baru, City Perlu Penyerang, MU Harus Sabar

Written By Unknown on Rabu, 31 Desember 2014 | 05.19


London - Bursa transfer musim dingin segera dibuka. Dalam menghadapi persaingan di Premier League, boleh jadi klub-klub top Inggris sedang bersiap belanja untuk memperkuat diri.

Dalam tulisannya di BBC, Robbie Savage memberikan ulasan sehubungan dengan hal tersebut. Khusus mengenai klub-klub terkemuka ada yang disebutnya tak perlu apa-apa, ada yang perlu beberapa amunisi baru, juga ada yang butuh pemain anyar meskipun tidak di bursa transfer musim dingin.

Untuk Chelsea, sang pemuncak klasemen sekaligus satu dari dua tim tersubur saat ini (41 gol) sekaligus tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit (14 gol), Savage menyebut skuat The Blues tak perlu pemain baru.

"Skuat mereka sedemikian bagus, Jose Mourinho tak butuh siapa-siapa lagi," tulis mantan pesepakbola Premier League 1993-2011 yang kini menjadi komentator dan pengamat tersebut.

"Bahkan ada banyak peminat untuk kiper Petr Cech, yang menginginkan kesempatan tampil reguler di tim pertama, tapi sukar melihat Mourinho mampu melepasnya dan memperlemah tim pada saat ini," prediksi Savage.

Sementara itu Manchester City, yang berada di posisi dua dan menjadi tim terproduktif bersama Chelsea sejauh ini, Savage menyoroti absennya penyerang Sergio Aguero yang diprediksi harus menepi sampai pertengahan Januari. Ia juga menilai kalau The Citizens harus berusaha memperpanjang masa peminjaman Frank Lampard dari New York City.

"Jika memang benar City memiliki kebijakan untuk tidak belanja besar di Januari, mereka harus mengubahnya tahun ini dan membeli penyerang baru. (Mario) Mandzukic dari Atletico Madrid akan tepat buat mereka," sebutnya.

"Selain itu mereka harus meminjam Frank Lampard sampai akhir musim, terutama dengan Yaya Toure yang akan pergi di mayoritas bulan Januari karena adanya Piala Afrika," tambah Savage.

Untuk tim posisi tiga Manchester United yang sedang berusaha untuk bisa kembali beraksi di Liga Champions musim depan, Savage menyarankan agar The Red Devils bersabar meski membutuhkan tambahan pemain.

"Sepanjang musim telah ada pembicaraan mengenai siapa bek tengah yang akan direkrut United pada bulan Januari, tiga di antaranya Ron Vlaar, Diego Godin, Mats Hummels. Tapi daripada mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan pemain pada saat ini, lebih baik mereka menunggu pemain yang tepat di musim panas. Toh United akan tetap finis di posisi empat besar. Saya pikir Louis van Gaal juga akan terus berusaha menguji beknya yang ada saat ini dan mengejar pemain yang ia mau di musim panas ketika ia bisa menggoda mereka dengan sepakbola Liga Champions," beber pria yang sempat menjadi anggota tim junior MU tersebut.

Untuk Arsenal, yang kini menempati peringkat empat dan secara tradisi mampu menembus Liga Champions, Savage tidak yakin kalau The Gunners akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin, mempertimbangkan kenyataan serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

"Semua tahu apa yang mereka butuhkan--seorang bek tengah dan seorang gelandang bertahan--dan Oktober lalu Arsene Wenger bilang ia bakal "berusaha" memperkuat lini belakang tim pada Januari. Tapi "berusaha" dan "melakukan" adalah dua hal berbeda," kata Savage.

"Arsenal ada di puncak klasemen di awal 2014 dan amat membutuhkan penyerang baru, tapi Wenger tidak mendatangkan satu pemain pun untuk membantu usaha mereka mengejar gelar. Jika Wenger tak membeli siapa pun ketika ia punya kans meraih gelar, kenapa pula ia mau berbelanja saat timnya bukan penantang? Nyatanya tim ini mungkin tetap bisa finis empat besar dengan materi sekarang," lanjutnya.

Liverpool menjadi salah satu klub top yang disarankan Savage merekrut beberapa pemain baru Januari nanti, mengingat saat ini tim runner-up musim lalu tersebut masih tercecer di peringkat delapan papan klasemen.

"Saya melihat catatan transfer manajer Reds Brendan Rodgers di Anfield sebelum Natal. Buruk, tapi jika mendapat dukungan (dana) yang tepat dan mendapat pemain yang pas kali ini, maka timnya masih bisa menembus empat besar. Rodgers baik-baik saja di lini tengah, tapi ia butuh seorang kiper, seorang bek tengah, dan seorang penyerang tengah. Di depan, Wilfried Bony akan jadi pilihan saya--ia punya kekuatan, ia pekerja keras dan terus bergerak," sebutnya merujuk pada sosok penyerang Swansea City.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kuliner

Musik

Dunia Islam

Wisata Aceh

Skripsi

Koloqium

KKN

 
Support : Andra Dan Tulang Belakang |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dara Ullya Ziandra - All Rights Reserved
Selamat Datang..... di Dara Ullya Blog, Semoga Bermamfaat !!!