Headlines News :
Home » » Chelsea dan City Sama Semua, Mungkinkah Terjadi Play-off?

Chelsea dan City Sama Semua, Mungkinkah Terjadi Play-off?

Written By Unknown on Selasa, 06 Januari 2015 | 05.20


Jakarta - Kelangkaan terjadi setelah Liga Inggris melewati pekan ke-20, ketika Chelsea dan Manchester City benar-benar berimbang. Mungkinkah gel
ar juara ditentukan lewat play-off?

Usai pertandingan pada Tahun Baru lalu, Chelsea dan City sama-sama mengoleksi 46 poin dari 20 pertandingan. Tak cuma itu, jumlah kemenangan, seri dan kekalahan mereka juga sama: 14-4-2. Pun demikian dengan gol memasukkan dan kemasukan: 44-19.

Chelsea tercantum sebagai pemuncak klasemen hanya karena urutan abjad namanya.

Peraturan di Premier League menyebutkan, posisi tim di klasemen secara berurutan ditentukan oleh jumlah poin, selisih gol, jumlah gol memasukan, dan kemudian jumlah kebobolan.

Nah, jika hal itu terjadi sampai pekan terakhir, dan jika semua indikator tersebut sama, maka penentuan juara adalah melalui sebuah pertandinganplay-off, di tempat netral yang diputuskan otoritas liga dan disepakati kedua tim.

Dalam sejarah Liga Inggris, belum pernah terjadi kasus juara lahir dari lagaplay-off.

Dilansir Dailymail, pernah disiapkan skenario tersebut di akhir musim 1995/1996, ketika Manchester United dan Newcastle United dalam persaingan sengit dengan sisa satu pertandingan. Padahal, kemungkinan kedua tim berimbang di semua hal juga tidaklah besar. Menjelang pekan terakhir MU punya 79 poin dengan rasio gol 73-35, sedangkan Newcastle memiliki nilai 77 dengan perbandingan gol 66-37.

Namun, dilaporkan bahwa liga tetap menyiapkan partai playoff di tanggal 16 atau 21 Mei di Stadion Wembley. Pada akhirnya skenario itu tidak terjadi karena di laga pamungkas MU mengalahkan tuan rumah Middlesbrough 3-0, sedangkan Newcastle ditahan Tottenham Hotspur 1-1 di St James Park. MU tampil sebagai juara dengan perbedaan 4 poin atas The Magpies.

Apakah persaingan Chelsea dan City akan menembus kelangkaan tersebut, dan mereka akan memainkanpla-yoff untuk menjuarai musim ini? Akan sangat "wow" jika itu terjadi bukan?
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kuliner

Musik

Dunia Islam

Wisata Aceh

Skripsi

Koloqium

KKN

 
Support : Andra Dan Tulang Belakang |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dara Ullya Ziandra - All Rights Reserved
Selamat Datang..... di Dara Ullya Blog, Semoga Bermamfaat !!!