Headlines News :
Home » » Fabregas Masih Rajin Bikin Assist, Dalam Jalur Pecahkan Rekor Premier League

Fabregas Masih Rajin Bikin Assist, Dalam Jalur Pecahkan Rekor Premier League

Written By Unknown on Senin, 29 Desember 2014 | 00.40


Jakarta - Musim lalu Premier League menghadirkan kapten Liverpool Steven Gerrard sebagai pemain dengan assist terbanyak--13. Jumlah itu kini bahkan sudah disamai oleh playmaker Chelsea Cesc Fabregas menjelang pergantian tahun.

Dalam laga terakhirnya di tahun 2014, Minggu (28/12/2014) malam WIB, The Blues meraih hasil imbang 1-1 di markas Southampton. Gol tunggal Chelsea dicetak gol Eden Hazard dengan Fabregas yang membuat assist-nya. Itu merupakan assist ke-13 untuk pemain internasional Spanyol tersebut di Premier League musim ini, setelah mantan pemain Arsenal itu direkrut Chelsea dari Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Jumlah assist-nya saat ini bukan cuma menyamai torehan Gerrard yang merupakan pencatat assist terbanyak di Premier League pada musim lalu, melainkan juga mengukuhkan posisi Fabregas sebagai Raja Assist sementara di kompetisi liga-liga top Eropa--Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis.

Dari data ESPN, di Bundesliga ada nama Kevin De Bruyne dari Wolfsburg yang menjadi pencatat assist terbanyak (10). Di Ligue 1 ada Dimitri Payet dari Marseille (8), di La Liga ada Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Denis Cheryshev (Villarreal), dan Koke (Atletico Madrid) yang sama-sama punya 8 assist, dan di Serie A ada pemain Lazio Antonio Candrea (7 assist). Sementara di Premier League tentu saja ada Fabregas dengan 13 assist, diikuti pemain Swansea City Gylfi Sigurdsson (8 assist).

Namun demikian, itu tak serta-merta membuat Fabregas gembira. Pasalnya assist ke-13 darinya di Premier League musim ini tersebut tak berhasil membawa kemenangan untuk 'Si Biru'.

"Aku tak peduli dengan assist atau gol, aku cuma ingin Chelsea menang dan hari ini kami tidak berhasil melakukannya jadi aku akan pulang dengan merasa kesal," tutur Fabregas seperti dikutip Squawka.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kuliner

Musik

Dunia Islam

Wisata Aceh

Skripsi

Koloqium

KKN

 
Support : Andra Dan Tulang Belakang |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dara Ullya Ziandra - All Rights Reserved
Selamat Datang..... di Dara Ullya Blog, Semoga Bermamfaat !!!