Headlines News :
Home » » Chelsea Dihadang Catatan Apik Liverpool di Piala Liga

Chelsea Dihadang Catatan Apik Liverpool di Piala Liga

Written By Unknown on Selasa, 20 Januari 2015 | 03.34



Liverpool - Liverpool, sekalipun tak lebih diunggulkan dari Chelsea jelang semifinal leg I Piala Liga Inggris, punya sejumlah catatan apik di ajang tersebut. Mampukah 'Si Biru' membawa pulang hasil positif?

Leg I semifinal Piala Liga akan berlangsung di Anfield, Rabu (21/1/2015) dinihari WIB nanti. Meski bermain kandang, Liverpool harus diakui tak lebih diunggulkan dari Chelsea.

Sebab anak asuh Jose Mourinho adalah salah satu tim tersulit untuk ditaklukkan di Inggris. Hanya dua kekalahan yang ditelan dari 32 laga yang sudah dimainkan sepanjang musim ini. Chelsea juga didukung catatan tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir semua ajang kontra Liverpool, bahkan memenangi tiga yang terakhir.

Tapi tunggu dulu, 'Si Merah' juga bukan datang dengan tangan kosong. Di ajang Piala Liga mereka justru punya catatan cukup apik atas Chelsea. Dua pertemuan terakhir di Anfield sukses mereka menangi.

Selain itu Liverpool juga selalu berhasil mencapai final dalam empat kesempatan terakhir. Dari total 14 kesempatan ke final, Anfield Gank berhasil 11 kali. Bandingkan dengan Chelsea yang hanya mampu enam kali ke final dalam 11 kesempatan.

Berikut ada data dan fakta Liverpool vs Chelsea seperti dirangkum dari Opta.

- Ini akan jadi pertemuan keenam antara Liverpool dan Chelsea di sejarah Piala Liga Inggris. Liverpool telah memenangi tiga dari laga-laga sebelumnya, tapi kalah di final 2005 dengan skor 2-3.



- Liverpool telah memenangi dua pertemuan sebelumnya kontra Chelsea di Anfield pada ajang Piala Liga Inggris.

- Di semua kompetisi, Chelsea telah memenangi tiga pertemuan terakhir dengan Liverpool. Mereka mencetak tepat dua gol di setiap pertandingan.

- Pertemuan terakhir kedua tim di ajang domestik adalah pada final Piala FA 2012. Chelsea menang 2-1 berkat gol dari Didier Drogba dan Ramires.

- Liverpool telah menang empat kali dan hanya kalah satu kali di delapan laga Piala Liga terakhir di Anfield.

- 'Si Merah' sudah berhasil melaju dalam empat semifinal terakhir di Piala Liga sejak disingkirkan oleh Middlesbrough. Dalam 14 penampilan sebelumnya di empat besar, Liverpool sudah mencapai final dalam 11 kesempatan.

- Penampilan terakhir Chelsea di semifinal Piala Liga berakhir dengan eliminasi, yakni pada tahun 2013 kontra Swansea City. Di 11 penampilan semifinal sebelumnya, 'Si Biru' hanya enam kali mencapai final.

- Andre Schuerrle telah melepaskan 15 tembakan sejauh ini di Piala Liga Inggris musim ini, tapi hanya satu kali mencetak gol.

Sumber: detik.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kuliner

Musik

Dunia Islam

Wisata Aceh

Skripsi

Koloqium

KKN

 
Support : Andra Dan Tulang Belakang |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dara Ullya Ziandra - All Rights Reserved
Selamat Datang..... di Dara Ullya Blog, Semoga Bermamfaat !!!